Kegiatan POSBINDU Desa Jinengdalem

Administrator 17 September 2018 11:56:57 WITA

POSBINDU atau Pos Binaan Terpadu adalah kegiatan yang dikelola oleh masyarakat untuk monitoring dan deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) melalui pembinaan terpadu. Pada hari Senin 17 September 2018 Pemerintah Desa Jinengdalem mengadakan kegiatan POSBINDU yang mengundang warga masyarakat Desa Jinengdalem. Kegiatan POSBINDU ini dilakukan oleh Kader POSBINDU, PUSTU Desa Jinengdalem dan Tim dari PUSKESMAS Buleleng 3 dengan melakukan pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, asam urat dan kolesterol bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Jinengdalem.

Posbindu adalah bentuk peran serta masyarakat Desa Jinengdalem, dalam upaya promotif dan preventif untuk mendeteksi dan pengendalian dini keberadaan faktor resiko. Dengan tujuan supaya masyarakat menyadari, mau dan mampu untuk mengenali, mencegah dan menanggulangi faktor risiko penyakit tidak menular yang dihadapi, sehingga dapat terhindar dari penyakit-penyakit tersebut.

Penyakit Tidak Menular (PTM) adalah penyakit-penyakit yang tidak dapat ditularkan atau tidak ada agen penularannya. Terdiri dari penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes, penyakit paru obstruktif kronis, kanker serta gangguan akibat kecelakaan/kekerasan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

JAM DIGITAL

KALENDER BALI

Lokasi Jinengdalem

tampilkan dalam peta lebih besar