Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK dan Kunjungan ke Rumah Contoh Hatinya PKK Desa Jinengdalem

Administrator 23 Januari 2019 10:30:39 WITA

Dalam rangka lomba Rumah Contoh hatinya PKK, Tim Penggerak PKK Desa Jinengdalem mengadakan acara  Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK dan Kunjungan ke Rumah Contoh Hatinya PKK pada selasa, 22 Januari 2019. Acara ini mendatangkan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ni Putu Putri Suastini Koster Bersama timnya guna melaksanakan program Kegiatan Harmonisasi dan Sinkornisasi Gerakan PKK Tahun 2019 sekaligus menyerahkan Penghargaan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebesar 27 juta rupiah.

Selain itu, Bunda Putri juga menyampaikan melalui kegiatan harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK, diharapkan seluruh rumah tangga mampu memiliki lahan walau hanya kecil untuk ditanami tanaman obat keluarga (TOGA) maupun sayur-sayuran. Hal ini dimaksudkan agar program PKK berjalan dengan baik dan diterapkan oleh seluruh rumah tangga. “Bila masyarakat mampu membuat kebunnya sendiri dirumah dengan baik, kami akan mengirim tim penilai secara diam-diam untuk memberikan penilaian, dan kepada pemilik kebun terbaik akan diberangkatkan ke Thailand untuk mengikuti studi banding”. Ujar Bunda Putri. 

Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Bali, Ny. Gusti Aries Suradnyana juda hadir dan berpesan kepada Ibu-Ibu PKK agar mampu menciptakan kemandirin pangan keluarga dengan memanfaatan pekarangan rumah sendiri, dimana di dalam perkarangan ada toga, karang kitri, karang sari dan lumbung hidup juga dapat menghasilkan karbohidrat.

Hal itu disampaikan pada acara Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK dan Kunjungan ke Rumah Contoh Hatinya PKK, yang dihadiri juga oleh Wakil Ketua TP PKK kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, para pengurus PKK Desa Jinengdalem dan beberapa pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Buleleng. Acara ini bertempat di Desa Jinengdalem Kecamatan Buleleng.

Kegiatan acara ini juga menampilkan suasana Pasraman Hindu Desa Pakraman Alap Sari, pameran kuliner dan pameran-pameran dari UP2K Desa Jinengdalem, seperti kerajinan ukir-ukiran, hasil tenunan dan kerajinan seni lainnya.

Komentar atas Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK dan Kunjungan ke Rumah Contoh Hatinya PKK Desa Jinengdalem

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

JAM DIGITAL

KALENDER BALI

Lokasi Jinengdalem

tampilkan dalam peta lebih besar