Sosialisasi Bantuan DAK Dari Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan

Administrator 09 Mei 2019 11:19:29 WITA

Sehubungan dengan akan dimulainya tahapan pelaksanaan bantuan DAK bidang perumahan di Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2019, Kamis 9 mei 2019 Pemerintah Desa Jinengdalem mengundang penerima bantuan Rumah Swadaya/Rehab Rumah untuk mengikuti Sosialisasi Bantuan DAK (Dana Alokasi Khusus). Desa Jinengdalem sendiri menerima 15 unit bantuan Rumah Swadaya di masing-masing Banjar Dinas antara lain :

  • Banjar Dinas Dalem 1 Unit
  • Banjar Dinas Ketug-Ketug 3 Unit
  • Banjar Dinas Gambang 4 Unit
  • Banjar Dinas Bukit 4 unit
  • Banjar Dinas Tingkih Kerep 3 Unit

 

Acara Sosialisasi ini bertempat di Aula Perbekel Jinengdalem, acara di buka langsung dari Kasi Kesra sesuai yang membidangi. Kemudian di lanjutkan dengan sosialisasi langsung dari Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan tentang tahapan pelaksanan bantuan DAK (Dana Alokasi Khusus) kepada  penerima bantuan.

Besaran bantuan Rumah Swadaya yang di terima dari Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan masing-masing penerima mendapat dana   sebesar Rp. 17.500.000 dengan alokasi untuk ongkos tukang Rp. 2.500.000, dan untuk bahan bangunan sebesar Rp. 15.000.000. Bantuan ini menyasar masyarakat berpenghasilan rendah dan rumahnya tidak layak huni berdasarkan hasil survei langsung dari Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertananahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

JAM DIGITAL

KALENDER BALI

Lokasi Jinengdalem

tampilkan dalam peta lebih besar