Pelayanan Posbindu bersama Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) di Desa Jinengdalem

19 Juli 2024 10:39:19 WITA

Jumat, 19 Juli 2024

Kegiatan Pelayanan Posbindu bersama Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) di Desa Jinengdalem, Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) merupakan kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi (Penyakit jantung, diabetes, penyakit paru, asma dan kanker) serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan.
Pos UKK adalah wadah upaya kesehatan berbasis masyarakat pada pekerja sektor informal yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat pekerja melalui pemberian pelayanan kesehatan dengan pendekatan utama promotif dan preventif, disertai kuratif dan rehabilitatif sederhana/terbatas.
Selain dilkakukan pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng bersama Puskesmas Buleleng III juga dilakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), penyuluhan kesehatan, konsultasi sederhana dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Sasaran dari kegiatan ini yaitu pra lansia, lansia dan kelompok ternak.

Komentar atas Pelayanan Posbindu bersama Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) di Desa Jinengdalem

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

JAM DIGITAL

KALENDER BALI

Lokasi Jinengdalem

tampilkan dalam peta lebih besar