Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021

Administrator 25 Oktober 2021 11:23:52 WITA

Senin, 25 Oktober 2021

Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Pemerintah Desa Jinengdalem  melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa tentang penyusunan RKP Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Kantor Perbekel Jinengdalem, RKP Desa merupakan penjabaran RPJM Desa dan disusun oleh Pemerintah Desa sesuai dengan informasi dari pemerintah daerah kabupaten/kota berkaitan dengan pagu indikatif desa. RKP Desa menjadi dasar penetapan APB Desa dan dalam penyusunannya RKP Desa harus mengikutsertakan seluruh unsur dari masyarakat desa itu sendiri.

Turut hadir dalam acara ini Camat Buleleng yang diwakili oleh Anak Agung Wiratma (Kasi Pembangunan), Eka Yanthi Kasubag Perencanaan Dinas Lingkungan Hidup, Perbekel Jinengdalem beserta Perangkat Desa, BPD Jinengdalem, Kelian Desa Adat Alap Sari, Kelian Banjar Adat Jinengdalem, Kelian Subak, Babinkamtibnas, Bidan Desa, Kader Posyandu dan perwakilan tokoh lainnya. Acara dibuka oleh Sekretaris Desa sebagai moderator sekaligus ketua tim penyusun RKP Desa Tahun Anggaran 2022.

Perbekel Jinengdalem Ketut Mas Budarma dalam sambutanya menyampaikan bahwa banyak hambatan pembangunan di tahun 2021 karena refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19 dan di tahun 2022 akan diprioritaskan program penanggulangan sampah berbasis sumber. Selanjutnya Ketua BPD Jinengdalem Nyoman Ardhana menyampaikan Musrenbangdes merupakan awal dari perencanaan pembanguna di tahun 2022 dan mengharapkan Camat Buleleng dan Dinas Lingkungan Hidup yang ikut hadir dalam acara ini untuk turut mengawal usulan supra desa dari Desa Jinengdalem ini. Camat Buleleng yang diwakili Kasi Pembangunan hadir untuk memastikan musrembang yang dilaksanakan agar berjalan lancar, setiap desa/kelurahan hanya bisa mengusulakan tiga usulan prioritas utama, apapun hasil dari musrenbang ini pihak kecamatan hanya berwenang meneruskan kepihak kabupaten.

Komentar atas Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

JAM DIGITAL

KALENDER BALI

Lokasi Jinengdalem

tampilkan dalam peta lebih besar