Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun 2025

27 Agustus 2024 12:32:24 WITA

Selasa, 27 Agustus 2024

Bertempat di Aula Kantor Perbekel Jinengdalem, Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun Anggaran 2025. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati usulan prioritas yang akan dimasukan kedalam Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran 2025.

Turut hadir dalam acara ini Camat Buleleng didampingi Kasi Pemerintahan dari Kecamatan, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, PPL Pertanian Desa Jinengdalem, Perwakilan dari Sekolah Dasar dan TK, Pendamping Desa, Kelian Desa Adat Alapsari, Kelian Banjar Adat Jinengdalem, Ketua TP PKK Desa Jinengdalem, Bidan Desa, BUMDesa Dwi Amertha Sari, Kelian Subak se-Desa Jinengdalem, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jinengdalem.

Hasil dari MUSRENBANGDES ini menyiapkan skala prioritas masalah yang ada di desa yang akan diusulkan dan menyepakati Tim Delegasi Desa yang akan memaparkan usulan prioritas yang ada di desa pada forum MUSRENBANG tingkat Kecamatan. Dengan mencermati program-program yang ada RPJMDes dan melalui prosedur sebagaimana yang telah ditetapkan, akhirnya disepakati program-program apa saja yang menjadi prioritas antara lain :

  1. Saluran Irigasi Tersier di 3 Subak yang ada di Desa Jinengdalem
  2. Perbaikan jembatan penghubung antar Desa Jinengdalem dan Desa Poh Bergong yang berlokasi di Banjar Dinas Bukit

 

 

 

 

 

Komentar atas Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun 2025

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

JAM DIGITAL

KALENDER BALI

Lokasi Jinengdalem

tampilkan dalam peta lebih besar