Penyaluran BLT-DD Periode Bulan Maret 2024

Administrator 15 Maret 2024 10:26:01 WITA

Jumat, 15 Maret 2024

Pemerintah Desa bersama Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Jinengdalem kembali menyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD, kegiatan ini dilaksanakan sebagai program tindaklanjut dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peratuan perundang-undangan. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sejumlah Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) yang terdiri dari:

  1. Banjar Dinas Dalem sebanyak 5 KPM
  2. Banjar Dinas Bukit sebanyak 3 KPM
  3. Banjar Dinas Gambang sebanyak 6 KPM
  4. Banjar Dinas Tingkih Kerep sebanyak 5 KPM
  5. Banjar Dinas Ketug-Ketug sebanyak 9 KPM

Perbekel Jinengdalem berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Komentar atas Penyaluran BLT-DD Periode Bulan Maret 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

JAM DIGITAL

KALENDER BALI

Lokasi Jinengdalem

tampilkan dalam peta lebih besar